Workshop Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal

Workshop Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) bagi Sekolah Model dan Sekolah Imbas di SMKN 2 Sijunjung secara resmi ditutup pada Jum’at (17/11). Dalam hal ini SMKN 2 Sijunjung selaku Sekolah Model menjadi tuan rumah workshop, dengan SMKN 4 dan SMKN 5 Sijunjung sebagai imbasnya.

“Peserta kegiatan ini merupakan pokja SPMI dari sekolah model, dan empat orang utusan dari masing-masing sekolah imbas,” ungkap Srihastuti, M.Pd selaku ketua panitia.

Kepala SMKN 2 Sijunjung, Jufri, S.Pd menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan peserta baik dari sekolah model maupun sekolah imbas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan secara bertahap selama dua bulan ini. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kemajuan SMK di Kabupaten Sijunjung” harapnya.

Pengawas SMA/ SMK Kabupaten Sijunjung, Radinas, S.Pd, M.Kom dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada peserta workshop bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan amanat Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2013.

“SPMI dirancang untuk mengembangkan beberapa satuan pendidikan yang akan menjadi model penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, sehingga dapat dijadikan sebagai model bagi satuan pendidikan lain yang akan menerapkan penjaminan mutu pendidikan,” jelasnya sebelum menutup kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *