You need to enable javaScript to run this app.

SMKN 5 Sijunjung Berbagi Takjil

  • Minggu, 17 April 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
SMKN 5 Sijunjung Berbagi Takjil

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negri 5 Sijunjung menggelar kegiatan ‘Berbagi Takjil’ dengan Tema SMK NEGERI 5 Sijunjung BERBAGI BERKAH RAMADHAN di Jalan Raya Lintas Sumatera Padang Si busuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Senin (11/4/2022). Pembagian takjil dilakukan di pinggir jalan tepat di bawah batang pohon beringin yang ada di jalan raya lintas Sumatera.

Pembagian takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan Ramadahan maupun selepasnya. Sehingga pada kesempatan ini juga bukan hanya melatih siswa untuk gemar bersedekah, tapi akan lebih dari itu. Siswa punya empati dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Kegiatan berbagi takjil ini sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian dan kebersamaan OSIS SMK Negeri 5 Sijunjung dengan membagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalan lintas Sumatera Padang Sibusuk,” kata Pedrosa selaku Ketua OSIS SMK Negeri 5 Sijunjung.

"Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk mengenalkan SMK Negeri 5 Sijunjung kepada masyarakat umum agar tertarik dengan sekolah kami  juga untuk memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.Terlebih bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan,” lanjut Pedrosa.

Drs. Darmansyah, MM selaku kepala sekolah yang ikut mendampingi kegiatan siswa mengatakan, “Alhamdulillah ,kegiatan ini berjalan lancar, sebagai sebuah proses pembelajaran untuk siswa dalam hal berbagi rizki di bulan puasa yang penuh berkah. Semoga pada kegiatan minggu depan bisa lebih banyak lagi takjil yang dibagikan.”

Kegiatan ini merupakan sumbangan dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi SMK Negeri 5 Sijunjung. Pada bulan Ramadhan 1443 H tahun ini kita tingkatkan ibadah dengan bersedekah. Semoga mendapat pahala yang berlipat ganda.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. Darmansyah, MM

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Alhamdulillahirabbil a'lamin kami persembahkan kehadirat Allah SWT, yang telah mengizinkan website SMKN 5 Sijunjung untuk bisa launching…

Berlangganan
Banner